Deklarasi Relawan Jokowi! Tolak Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Sara

Lumajang, Motim - Para relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo–Ma’ruf Amin di Lumajang melakukan deklarasi. Mereka yang mengatas namakan diri Relawan Gerak Menang (Gema) Jokowi deklarasi di Istana Kuliner, Minggu (27/1) pagi.
Thoriqul Haq memimpin deklarasi
Thoriqul Haq memimpin deklarasi
Dalam kesempatan itu, juga hadir ketua koalisi dari semua partai pengusung pasangan nomor urut 01 itu. Bukan hanya dari Lumajang, perwakilan dari Jember juga hadir. Thoriqul Haq selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Lumajang yang memimpin deklarasi tersebut.

Ada tiga poin penting dalam deklarasi itu. Dalam poin ketiga, menitik beratkan pada penolakan hoaks, ujaran kebencian, dan sara yang belakangan merajalela. “Menolak penggunaan hoaks, ujaran kebencian, dan sara yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Thoriqul Haq.

Mereka juga akan memberikan dukungan sepenuhnya dan bertekad bulat menjadi relawan Jokowi–Amin. Dalam berjuang untuk petahana, para relawan juga akan mengedepankan cara-cara yang mendidik masyarakat.

“Siap berjuang tanpa lelah dengan mengedepankan cara-cara yang simpatik dan mendidik masyarakat dalam rangka memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin,” ungkapnya. (fit)