Diduga Keracunan Asap Genset, Bapak Anak Selamat, Istri Tewas

Lumajang, Motim - Satu keluarga asal Dusun Krajan, DesaBago, Kecamatan Pasirian, terdiri dari suami, istri dan seorang anaknya diduga keracunan asap Genset. Ali Muksin (43) dan anaknya bernama Aish Maisyaroh Ramadhani (15) berhasil diselamatkan warga kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pasirian.
Kapolres Lumajang saat menjenguk korban keracunan
Kapolres Lumajang saat menjenguk korban keracunan
Sedang Siti (25), istri Ali Muksin ditemukan telah meninggal dunia. “Ali Muksin juga Aish Maisyaroh Ramadhani sudah dirujuk ke RSUD dr. Haryoto Lumajang. Termasuk jasad Siti untuk di Outopsi,” kata Kanit Reskrim Polsek Pasirian, Ipda Wahono.

Peristiwa ini terjadi bermula pada Jum'at (25/1), siang jaringan listrik PLN padam hingga dini hari. Sore menjelang malam, korban menyalakan Genset. Keesokan harinya Ali Muksin ditemukan kerabatnya terbaring lemas di ruang tamu. Sedang istri dan anaknya ditemukan di ruang berbeda.

“Kerabatnya terus memanggil warga dan bersama-sama menolong korban lalu membawanya ke RSUD Pasirian,” ujarnya.

Rencana pihaknya akan melakukan Outopsi terhadap jazad korban batal. Sebab keluarganya menolak dan menerima kejadian itu sebagai musibah. “Keluarganya juga membuat surat pernyataan bermaterai,” jelas Kanit Reskrim.(cho)