Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Joko Triono saat memberikan pembinaan (cho)
Lumajang, Motim - Polisi Cilik (Pocil) merupakan kegiatan dan program Dikyasa. Pocil juga sering disebut sebagai kepanjangan tangan dari polisi lalu Lintas. Pada Senin (7/1) belasan peserta didik Sekolah Dasar Negeri 02 Citrodiwangsan, Kecamatan Kota Lumajang, mendapat pembinaan dan pelatihan dari Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang.

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Lumajang Iptu Joko Tryono disela-sela kegiatannya kepada Memo Timur menuturkan, pembinaan dan pelatihan kali iuni meliputi pelatihan baris berbaris sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan anak.

Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin agar supaya bisa mengutamakan kepentingan tugas dibanding kepentingan pribadi. Satu hal lagi, melalui pelatihan dan pembinaan ini bisa menanamkan rasa tanggung jawab.

“Kami juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan dengan harapan kedepan menjadi pelajar yang selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas yang ada,”kata Kaur Bin Ops Sat Lantas.

Lanjut Iptu Joko, sesuai dengan perintah pimpinan bahwa pembinaan dan pelatihan Pocil akan dilakukan ke sekolah baik yang ada di wilayah kota maupun di wilayah pedesaan se Kabupaten Lumajang. Namun, untuk saat ini Unit Dikyasa Sat Lantas masih fokus di wilayah kota.

“Jika di wilayah kota selesai, maka pembinaan dan pelatihan Pocil geser ke sekolah pedesaan. Akan dimulai dari wilayah Kecamatan mana dulu, kami masih menunggu jadwal dari pimpinan,”ujarnya.

Masih kata Joko, kegiatan Pocil mendapat sambutan positif dari para guru maupun wali murid. Rata-rata mereka mengaku senang karena melalui pembinaan dan pelatihan Pocil, bisa mengajarkan putra putrinya hidup bertanggung jawab, displin juga menumbuhkan rasa percaya diri.

“Kata para guru dan wali murid, yang semula nakal sejak mengikuti pembinaan dan pelatihan Pocil sikap nakal dan malas sudah tidak ada lagi,”tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: