Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi pencurian sapi terjadi di Dusun Drandangan, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir. Korbannya adalah Sunarman (58), dua ekor sapi jenis Limusin warna merah milik korban ditemukan raib dari kandangnya, pada Minggu (6/1), sekira pukul 04.00 WIB.

Petugas Polsek Kunir saat menunjukkan sapi yang ditemukannya
Petugas Polsek Kunir saat menunjukkan sapi yang ditemukannya
Kapolsek Kunir, AKP Kuzaini, SH melalui Babinkamtibmas, Aiptu Tejo kepada Memo Timur mengatakan, pagi itu Polsek Kunir mendapat laporan dari warga telah terjadi pencurian sapi di rumah korban.

Atas laporan itu, dirinya selaku Babinkamtibmas Desa setempat, langsung mendatangi rumah korban. Setelah diperiksa, pelaku yang diduga lebih dari 1 orang itu masuk ke dalam pekarangan korban merusak pagar yang terbuat dari bambu dengan cara menggergaji.

Setelah itu, pelaku merusak pintu kandang lalu menggondol sapi korban. Dari situ dirinya terus berkoordinasi dengan perangkat desa dibantu warga, kemudian melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. Upaya itu membuahkan hasil, sekira pukul 06.00 WIB, 1 ekor sapi ditemukan di kebun pepaya milik warga sekitar 200 meter dari rumah warga.

“Ciri-ciri sapi mirip milik korban, disaksikan perangkat desa sapi itu terus diserahkan kepada korban,” kata Aiptu Tejo.

Usai menyerahkan sapi seharga 10 juta itu, dirinya bersama perangkat desa, juga warga melanjutkan pencarian tetap mengikuti jejak kaki sapi menuju area persawahan warga hingga perbatasan Tempeh Kidul dengan berjalan kaki. “Makan dikirim oleh keluarga korban Mas,” ungkapnya.

Tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil. Karena jejak kaki sapi masih ada, pencarian terus dilakukan hingga melewati Desa Pandanarum terus turun ke tepi sungai masuk perbatasan Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, tidak membuahkan hasil.

“Yang pasti, kami masih mencari informasi terkait 1 ekor sapi seharga 14 juta itu. Mudah-mudahan segera ditemukan, kasihan korban,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: