Festival Road Safety, Budaya Tertib Berlalu Lintas untuk Milenial

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memberangkatkan sekitar 1.700 peserta gowes di Lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Minggu (20/1) pagi. Ia menyampaikan, bahwa gowes ini merupakan salah satu bentuk untuk mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat.
Pemberangkatan peserta gowes di Lapangan Desa Karangsari
Pemberangkatan peserta gowes di Lapangan Desa Karangsari
Dalam kesempatan itu, Indah juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Gerakan Nasional Festival Road Safety. Itu dimaksudkan, agar warga masyarakat dapat tertib berkendara, tertib berlalu lintas sesuai dengan perundang-undangan.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban mengungkapkan festival tersebut dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia. Gerakan Nasional dengan konsep milenial tersebut mempunyai misi untuk terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya pada generasi milenial.

Ia mengatakan Festifal Road Safety adalah sebagai salah satu teknik sosialisasi tentang cara berkendara, tertib, menjaga keamanan dengan menggunakan helm dan petunjuk-petunjuk lainnya.

"Ini kami sosialisasikan dari Polri, supaya kita berkendara dengan aman dan tertib untuk menghindari kecelakaan," ujarnya. (fit)