Forkopimda Ikut Latihan Menembak di Batalyon 527

Lumajang, Motim - Batalyon 527 mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang untuk latihan menembak. Kegiatan ini juga sekaligus dalam pagelaran lomba menembak se-Komando Resor Militer (Korem) 083.
Latihan menembak di Batalyon
Latihan menembak di Batalyon
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq–Indah Amperawati hadir juga dalam kesempatan ini. Mereka coba memegang langsung senapan di bawah arahan dari personil dan Danyon 527.

Terlihat bupati maupun wabup, dengan alat penutup telinga dan membawa pistol fokus membidik target. Personil dari Batalyon terus memberikan instruksi hingga teknik tembak yang dilakukan benar-benar tepat.

“Latihan menembak. Cara menembak, membidik. Teknik-teknik menembak,” kata Kepala Humas dan Protokol Pemkab Lumajang, Aziz Fahrurrozi yang ikut mendampingi bupati dan wabup dalam kesempatan itu.

Jarak tembak dalam latihan tersebut tidak terlalu jauh. Aziz menyebut jaraknya hanya sekitar 20 meter. Meski begitu, Forkopimda yang hadir nampak antusias dalam kegiatan yang juga dihadiri Danrem 083 Malang itu.

Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban juga hadir dalam kesempatan ini. Selain itu, hadir pula pimpinan dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain menembak, juga dilakukan penanaman pohon di sana. (fit)