Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pasca banjir hebat yang melanda kawasan Desa Sidorejo dan Desa Rowokangung, Kecamatan Rowokangkung, semua pihak bersatu melakukan penanganan sementara. Mereka gotong royong untuk meminimalisir adanya bencana serupa yang terjadi.

Pemasangan sak berisi pasir dan tanah antisipasi banjir
Pemasangan sak berisi pasir dan tanah antisipasi banjir
Ratusan sak berisi tanah dan pasir dipasang di atas tanggul Sungai Jatiroto, Rabu (2/1). Tepatnya di Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo. Sak itu dipasang sepanjang 200 meter. Dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter. Sebagai antisipasi saat hujan deras kembali terjadi.

Penanganan tanggul sementara ini, dilakukan selama 2 hari. Pada Kamis (3/1) pagi akan kembali dilanjutkan untuk pemasangan sak di sisi yang lainnya. Sehingga penanganan yang dilakukan bisa lebih maksimal.

“Ada sekitar 150 orang lebih yang ikut terlibat dalam kegiatan ini,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, pada Memo Timur.

Pihak yang hadir diantaranya dari BPBD, Kecamatan, Koramil, Polsek, dan Pemerintah Desa setempat. Warga setempat dari Desa Sidorejo dan Rowokangkung juga datang untuk ikut membantu.

“Kita bersama-sama untuk penanganan pasca banjir,” ucap Wawan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: