Hanifah: PPTK Harus Tertib Administrasi

Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Setda Lumajang, Hanifah Dyah Ekasiwi menghimbau Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar tertib dalam administrasi. Harus dibiasakan membuat laporan kepada kuasa pengguna anggaran seusai melaksanakan kegiatan.
Plt Asisten Administrasi, Hanifah Dyah Ekasiwi
Plt Asisten Administrasi, Hanifah Dyah Ekasiwi
“Kalau sudah selesai melaksanakan tugas, pertanggungjawabannya juga harus selesai, ojo sampe kegiatane mari Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) ora ono. Bahaya itu, akhirnya nanti bisa mengada-ada itu,” imbaunya.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan akhir tahun 2018, di Kantor Bupati Lumajang, Kamis (17/1) pagi. Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Bagian Keuangan dan Kepegawaian.

“Yang paling penting, adalah PPTK adalah pelaksana, sedangkan bendahara mengeluarkan uang, mencatat maupun menerima pertanggung jawaban dari PPTK. Jadi jangan keliru, Bendahara itu hanya mengeluarkan dan mencatat,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para bendahara untuk tidak membiasakan memberikan uang yang bukan PPTK. “Untuk itu saya berharap kepada peserta yang hadir untuk selalu jujur dalam melaksanakan tugas serta harus berhati hati, karena hal ini berkaitan dengan penyusunan keuangan,” pungkasnya. (fit)