Hasil Tes CPNS Diumumkan, 17 Lowongan Tidak Terisi

Lumajang, Motim - Hasil Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lumajang sudah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Setelah serangkaian tahapan tes dilaksanakan, ada 454 peserta yang sudah dinyatakan lulus.
Tes CPNS di Lumajang
Tes CPNS di Lumajang
Dari jumlah di atas, artinya ada 17 lowongan yang belum terisi dari 471 formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Lumajang. Untuk sementara, formasi yang belum terisi dibiarkan kosong lebih dulu. Menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Bisa saja menunggu formasi selanjutnya,” kata Pelaksana Tugas BKD Lumajang, Abdullah Wasian saat dihubungi Memo Timur, Jumat (4/2).

Namun BKD belum bisa mengumumkan ke publik, apa saja formasi yang belum terisi tersebut. Karena masih ada pendataan lebih lanjut. Sampai saat ini masih belum rampung. Namun 17 lowongan itu sebelumnya juga banyak yang minat. “Karena memang tidak ada yang lolos,” ucapnya.

Sebelumnya ada 936 peserta yang berhasil menembus tahapan hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mereka harus bersaing untuk mendapatkan 471 kuota formasi yang tersedia di Lumajang.

Dari 454 peserta yang dinyatakan lulus, 407 diantaranya dari unsur umum. Sementara sisanya 47 peserta dari Honorer Kategori 2 (K2). “Peserta yang lulus diantaranya ada yang dari luar Lumajang,” tambahnya.

Tahapan selanjutnya, peserta yang lulus akan diberikan arahan pada Senin (14/2) depan. Diantaranya mengenai pemberkasan yang harus dilengkapi oleh mereka, untuk pengangkatan sebagai PNS.

“Setelah proses dari BKN, akan diberikan NIP (Nomor Induk Pegawai). Kemungkinan di akhir bulan sudah ada pra jabatan,” pungkasnya. (fit)