Indah: Anak-Anak Harus Dikawal dalam Memanfaatan Teknologi

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, anak-anak harus dikawal dan dibimbing dalam memanfaatan teknologi informasi. Sehingga mereka akan lebih mendapatkan manfaat yang positif.
Wakil Bupati Lumajang
Wakil Bupati Lumajang
Hal itu disampaikan (Bunda Indah) saat membuka kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa SD Negeri/Swasta se-Kecamatan Lumajang, di SDN Tompokersan 02, Kecamatan Lumajang, Sabtu (26/01) pagi.

Indah mengapresiasi atas kegiatan yang secara rutin diadakan oleh Kementerian Agama RI sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan buat anak-anak. Menurutnya, lomba seperti ini sangat penting dalam menangkal pertumbuhan anak dari hal–hal buruk seperti penyalahgunaan kemajuan informasi teknologi.

Indah berpendapat, apabila tidak dikendalikan melalui pendidikan karakter maka anak bisa terseret arus teknologi informasi yang menyesatkan. Oleh karena itu, anak-anak harus dikawal dan dibimbing dalam menggunakan teknologi informasi.

“Dengan begitu, mereka akan lebih mendapatkan manfaat yang positif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ustadz Hamdan melaporkan, bahwa Pentas PAI tersebut merupakan program Kementrian Agama Pusat maupun Wilayah Jawa Timur. Ini juga program Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang dan Program Kerja Kelompok Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI).

“Tujuannya, untuk mempersiapkan generasi milenial yang berakhlak mulia, bersih, berilmu dan bertaqwa,”pungkasnya. (*/fit)