Isi Kekosongan, Satu Lagi PJ Kades Dilantik

Lumajang, Motim - Satu lagi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) ditunjuk untuk mengisi kursi jabatan yang kosong. Bupati Thoriqul Haq melantik Sholihin menjadi Pj Kades Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, di Gedung Panti PKK, Jumat (18/1) pagi.
Pelantikan Pj Kades
Pelantikan Pj Kades
Sholihin ditunjuk sebagai Pj Kades, mengingat kades definitif sebelumnya sudah habis masa jabatannya. Kepadanya, bupati menyampaikan sejumlah hal. Diantaranya agar tetap memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat desa setempat.

Bupati menegaskan, meskipun sebagai Pj Kades, pemerintahan di desa harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya. Ia berhrap ada inovasi dan koordinasi antar pemerintah desa dengan Pemkab.

“Saya berharap kepada Pj. Kepala Desa yang sudah dilantik dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan tugas di pemerintahan desa lebih baik lagi,” harapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa begitu banyak pekerjaan yang saat ini sudah masuk anggaran 2019. Sementara anggaran di desa jumlahnya relatif besar. Pembangunan Infrastruktur di desa menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Begitu, tentunya pemerintah desa, harus memprioritaskan juga pembangunan infrastruktur jalan desa. Saya ingin 2 atau 3 tahun ini, infrastruktur di desa-desa dapat diselesaikan. Pemerintah Desa harus dapat seiring sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Bicara soal desa, tentunya tidak lepas dari sektor pertanian. Ia ingin ada peningkatan perekonomian dari sektor tersebut. “Saya akan terus melakukan perbaikan dan berupaya meningkatkan perekonomian khususnya pertanian, karena di Lumajang pertanian yang paling dominan,” tambahnya. (fit)