Jamin Kondusifitas, Satgas Keamanan Desa bakal Dibentuk

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Keamanan Desa. Hal itu guna menjamin kondusifitas di semua desa. Sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.
Rapat Koordinasi Terbatas
Rapat Koordinasi Terbatas
Dalam Satgas ini, tentunya pihak dari Kepolisian dan TNI akan digandeng. “Prinsipnya kami mengkoordinasikan seluruh jajaran pemimpin kewilayahan mulai dari camat, kapolsek dan danramil, yang Saya pimpin dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim untuk menyatukan semua gerak langkah penanganan di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Thoriq juga menjelaskan bahwa Satgas tersebut merupakan Satgas yang memiliki banyak fungsi. Mulai dari Satgas Pencegahan, Satgas Patroli dan Satgas Penanganan Khusus Pencurian. “Nantinya di setiap desa ada Satgas Keamanan Desa,” katanya.

Bupati juga berharap dengan pembentukan Satgas tersebut, nantinya, tindak kriminalitas di Kabupaten Lumajang bisa ditekan, sehingga masyarakatnya merasa aman dan nyaman tinggal di Lumajang.

“Kita terus memantau kasus-kasus yang terjadi, dan Saya bersama Pak Kapolres, Pak Dandim dan Bu Wabup melakukan pengawalan secara teknis, fasilitasi, maupun pembiayaan,” jelasnya. (fit)