Kasus Prostitusi Artis Vanessa Angel, Bukan Pemilik Tambang Pasir, R Diduga sebagai Investor

Lumajang, Motim - Kasus prostitusi yang melibatkan artis ternama, Vanessa Angel juga menjadi sorotan di Lumajang. Pasalnya salah satu pemesannya yang berinisial R, merupakan pengusaha besar. Polda Jatim menyebut Ia memiliki usaha tambang pasir di Lumajang.
Artis FTV Vanessa Angel
Inisial R ini pun kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Lumajang. Khususnya yang berkecimpung di pertambangan pasir. Mereka penasaran siapa R yang rela mengencani artis FTV itu dengan harga Rp 80 juta.

Karena diketahui, tidak sedikit orang yang berkecimpung di pertambangan yang memiliki inisial R. Saat Memo Timur melakukan penelusuran, tidak ada yang berani menyimpulkan siapa R yang dimaksud oleh Polda tersebut.

Namun dari data yang ada di Pemkab Lumajang, tidak ada satupun izin tambang pasir di Lumajang atas nama R. Tetapi Ia diduga bertindak sebagai investor dari salah satu perusahaan tambang pasir.

“Saya pastikan untuk pemilik tambang tidak ada nama R ini,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat ditanya wartawan, Senin (7/1). Bupati menyebut ada 25 lebih izin tambang pasir di Lumajang.

Menurut bupati, dalam tata kelola tambang pasir memang melibatkan banyak pihak. Bukan hanya satu pihak sebagai pemilik izin. Sehingga ada kemungkinan R ini terlibat di dalamnya, namun bukan sebagai pemilik.

“Ada yang punya izin stokfile, ada yang berjejaring dengan investor lain. Bisa jadi salah satunya dalam proses tata kelola itu ada inisial R itu,” ujar bupati usai mengumpulkan pihak pemilik izin tambang pasir untuk membahas masalah jalan khusus tambang.

Dari sumber terpecaya, R ini diduga sebagai penyuplai alat berat untuk salah satu perusahaan tambang pasir di Lumajang. Namun tidak disebutkan dengan jelas, nama perusahaan tersebut dan dimana lokasi tambang pasirnya. (fit)