Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kelas Inspirasi Lumajang (KIL) kembali digelar di tahun ini. KIL ke-5 yang digelar di beberapa sekolah pelosok ini sudah sukses digelar. Ada banyak relawan dari kalangan profesional yang menjadi guru dalam sehari. Untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Kelas Insipirasi Lumajang
Kelas Insipirasi Lumajang
KIL sukses digelar bekerjasama dengan Pemkab Lumajang melalui Dinas Pendidikan. Guna mewadahi para profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Tahun ini ada 10 sekolah yang menjadi tujuan. Yakni SDN Pasrujambe 02, SDN Pasrujambe 09, SDN Jambe kumbuh 04 Kecamatan Pasrujambe, SDN Burno 03, SDN Argosari 02, SDN Kandangan 02, SDN Kandangan 03 dan SDN Bedayu Talang.

Antusiasme para relawan kali ini juga begitu besar. Tidak jauh beda dengan gelaran KIL sebelumnya. Bahkan tidak sedikit relawan yang jauh-jauh dari luar kota untuk ikut berpartisipasi dalam kesempatan ini.

“Relawan Kelas Inspirasi Lumajang 5 tahun ini dari Lumajang 60% dari luar Lumajang 40%, ada yang dari Tuban, Madura, Papua, Jogja, dan berbagai daerah lalin, lebih beragam juga profesinya tahun ini,” jelas Koordinator KIL, Vitaloka.

Salah satu relawan, Hemawati Dyah Rima Diana, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, gerakan para profesional ini tidak hanya sekedar berbagi cerita, namun juga berbagi pengalaman kerja, dan juga memotivasi meraih cita-cita.

Menurutnya, cerita dari para relawan tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

“Mereka anak-anak muda yang mau meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk memajukan kemajuan pendidikan di Indonesia, salut sama mereka, dengan begini saya berharap dapat menginspirasi anak-anak Indonesia untuk dapat terus menggapai impian setinggi cita-cita meraka,” ungkap relawan yang bekerja di Dinas Kesahatan Lumajang itu.

Diharapkan melalui KIL. wawasan siswa semakin terbuka terhadap berbagai profesi dan semakin terpacu untuk meraih cita-cita mereka. “Menumbuhkan mimpi mereka bahwa apa yang mereka cita-citakan pasti tercapai dengan semangat, dengan kerja keras, dan keyakinan penuh bahwa mereka pasti bisa mencapai,” pungkasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: