Kepala Dinas Koperasi Akui Pernah Pukul Sopirnya

Lumajang, Motim - Kasus kekerasan yang dilakukan salahsatu oknum kepala dinas kepada sopirnya akhirnya mulai menemui titik terang. Sebelumnya, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati enggan menyebutkan namanya kepada media karena masih dalam proses pemeriksaan.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Abdul Majid
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Abdul Majid
Namun dari penelusuran yang telah dilakukan, akhirnya dapat terkuak siapa pimpinan eselon 2 yang dimaksud itu. Yakni Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Abdul Majid. Ia pun mengakui apa yang telah diperbuatnya.

Atas perbuatannya itu, Ia sudah dipanggil oleh Inspektorat, Senin (7/1) untuk memberikan klarifikasi. "Saya siap dengan sanksi yang harus saya terima ketika sikap saya dinyatakan bersalah,” katanya.

Saat ditemui awak media, Majid menegaskan, pernah memukul sopirnya tetapi Ia tidak melakukan pemukulan secara keras. Karena Ia tidak melayangkan bogem mentah pada bawahannya itu.

"Memang saya pukul, tapi bukan memukul seperti sedang meninju orang. Sempat saya tepuk pundaknya,” katanya pada wartawan, Selasa (8/1).

Alasan Majid melakukan pemukulan, karena cara sopirnya mengendarai mobil dinilainya membahayakan. Pukulan itu sebagai bentuk peringatan. “Ketika mobil yang dikendarai sopir saya, sangat membahayakan,” ucap Majid.

Pukulan kepada sopirnya untuk mengingatkan agar tidak berkendara yang bisa membahayakan nyawa. Apalagi Majid mengaku masih trauma atas kecelakaan yang pernah dialami istrinya beberapa tahun lalu.

"Saya trauma, karena dulu istri saya pernah jadi korban kecelakaan akibat keteledoran seorang sopir,” pungkasnya. (fit)