Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Meksipun sudah tidak seeksis beberapa tahun lalu, nampaknya batu akik masih diminati. Khususnya di kalangan komunitas batu akik tertentu. Hal itu nampak pada Kontes Batu Akik yang mulai digelar di Hotel Lumajang, Jumat (11/1). Ada banyak jenis batu akik yang dipamerkan di sana.

Kontes Batu Akik di Hotel Lumajang
Kontes Batu Akik di Hotel Lumajang
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pun hadir dalam kontes yang bertajuk "Masterpiece Turquoise Competition" Piala Bupati Lumajang itu. Ia juga memperlihatkan koleksi batu akik miliknya. Yakni Bulu Macan, yang merupakan khas dari Lumajang.

“Saya juga pakai Bulu Macan. Ini bikin bangga kita semua warga masyarakat luas, karena Lumajang semakin terkenal,” ungkapnya.

Lanjutnya, Ia ingin kontes batu akik semacam itu bisa digelar secara rutin setahun sekali di Lumajang. Karena sekaligus untuk lebih memperkenalkan Bulu Macan Lumajang ke masyarakat luas, khususnya pecinta batu akik di Indonesia.

Sementara Ketua Phirus Indonesia, DR. Iskandar, mengaku bangga dengan Bulu Macan Lumajang. “Hari ini, Saya pun memakai bulu macan Lumajang, sering sekali teman-teman Lumajang ini membawa Bulu Macan Lumajang ke event Nasional,” ungkapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Anang, melaporkan, pameran dan kontes batu Phirus "Masterpiece Turquoise Competition," merupakan salah satu event kontes batu akik phirus bertaraf nasional yang diagendakan Phirus Indonesia setiap 3 bulan sekali.

“Terima kasih, karena "Phirus Indonesia" yang mempercayakan event tersebut kepada KOPI (Komunitas Phirus) Lumajang untuk melaksanakan di Kabupaten Lumajang,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: