Pemkab Perjuangkan Tenaga Honorer K2 agar Jadi PNS

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan, dirinya meneruskan perjuangan mendiang Bupati Sahrajad Masdar yang memperjuangkan hak-hak tenaga honorer kategori dua (K2). Agar mereka segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Rapat Koordinasi Daerah Forum Honorer Kategori 2 Indonesia
Rapat Koordinasi Daerah Forum Honorer Kategori 2 Indonesia
“Saya Berharap, para honorer K2 terus semangat bekerja dan bersabar,” pesannya saat Rapat Koordinasi Daerah Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Lumajang, di Pendopo Kabupaten, Sabtu (12/1).

Lanjutnya, Pemkab Lumajang terus memperhatikan kesejahteraan honorer K2. “Pemerintah wajib dan harus memberikan hak dari para honorer K2, karena dengan cara itu kita bisa menghormati dan menghargai para honorer K2,” tambahnya.

Sementara Bupati Thoriqul Haq menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang tidak memungkiri peran aktif tenaga Honorer. Oleh karena itu, sudah kewajiban Kepala Daerah memberikan apa yang seharusnya mereka dapat.

“Honor K2 pastinya, beda dengan honor yang lain. Dan untuk yang belum mendapatkan K2 harap bersabar,” ujarnya.

Ketua umum FHK2I Pusat, Siti Purwaningsih menjelaskan, perjalanan honorer K2 sangat panjang, karena seluruh honorer K2 kebanyakan masa pengabdianya sudah 15 tahun. Dan seharusnya sudah wajib dan berhak untuk diangkat sebagai PNS.

“Saya sangat yakin Bupati Lumajang, akan selalu memperhatikan honorer K2, karena dilihat dari masa pengabdianya saja 15 tahun. Itu bukanlah waktu yang pendek, dan selama itu pula mereka memberikan pengabdianya kepada negara,” ujarnya. (fit)