Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang kembali menggagas program perpustakaan keliling. Kali ini buku yang disediakan, fokus di buku dongeng anak dan remaja. Sesuai nama programnya, Darling (Dongeng Anak dan Remaja Keliling).

Mobil perpustakaan keliling diserbu anak-anak
Mobil perpustakaan keliling diserbu anak-anak
Untuk mengawali pogram tersebut, digelar di Balai Desa Jatigono, Kecamatan Kunir, Rabu (30/1) pagi. Melalui kegiatan ini anak-anak diajak gemar membaca buku. Karena sangat penting menumbuhkan gemar membaca sejak dini.

“Ini sangat penting untuk membangun semangat literasi generasi bangsa agar ke depan memiliki generasi muda yang berkarakter,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kustiati.

Dalam program ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengerahkan 1 unit bus perpustakaan, 2 mobil pintar, dan 4 motor pintar yang kita sediakan. Ada banyak judul buku yang bisa dipilih. “Saya gak menyangka animo anak-anak luar biasa,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan serupa akan segera dilaksanakan di lain tempat lainnya. Dengan adanya program ini juga diharapkan dapat membawa anak-anak berimajinasi. Sehingga mereka akan senang untuk datang ke perpustakaan.

“Saya berharap kedepan Darling ini dapat menyentuh desa di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lumajang. Nantinya akan kita agendakan dan dibicarakan dengan pejabat dan pengurus perpustakaan di desa-desa, guna mempersiapkan kegiatan yang serupa,” ungkapnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: