Pesta Miras di Trotoar, 4 Pemuda Diciduk

Lumajang, Motim - Empat pemuda diciduk petugas Satpol PP saat asyik pesta miras di trotoar kawasan Gor Wira Bhakti, Rabu (16/1) dini hari. Keempat pemuda berusia belasan tahun itu pun langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk ditindaklanjut.
Empat pemuda diciduk saat pesta miras
Empat pemuda diciduk saat pesta miras
Kepala Satpol PP Lumajang, Basuni menyampaikan, penangkapan ini berawal saat petugas melakukan patroli rutin. Petugas mendapati ada sekelompok pemuda di kawasan Gor, sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika didekati nampaknya mereka sedang menenggak miras oplosan.

“Mereka sedang miras oplosan di trotoar Gor Wira Bhakti, kemudian langsung kita tangkap,” ujarnya pada Memo Timur.

Empat pemuda itu pun diangkut menggunkan mobil patroli. Barang bukti miras yang dioplos dalam botol mineral juga ikut diamankan. Sampai di Kantor Satpol PP, langsung dilakukan pendataan dan pembinaan kepada mereka.

“Kita juga minta mereka untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut,” katanya.

Saat didata semua pemuda ini merupakan warga asli Lumajang. Ada satu diantaranya yang masih berstatus pelajar di salah satu SMK swasta. Sementara tiga lainnya, mengaku sudah bekerja.

“Setelah kita bina, kemudian mereka kita pulangkan,” kata Basuni.

Ia menambahkan, patroli yang dilakukan oleh pihaknya dilakukan secara rutin. Termasuk di tengah malam dan dini hari. Patroli difokuskan di beberapa lokasi yang dinilai rawan pelanggaran kamtibmas.

“Seperti di Jalan Lintas Timur (JLT) kita juga sering patroli di sana,” pungkasnya. (fit)