Pohon Tua Tumbang, Timpa Pengendara dan Rumah

Lumajang, Motim - Sebatang pohon di Jl. Sultan Agung tumbang, Senin (21/1) sore pukul 16.00 WIB. Pohon tua berdiameter rata-rata 100 sentimeter itu tumbang setelah diterjang angin kencang. Kemudian menimpa pengendara motor yang dan dua rumah di sekitarnya.
Pohon tumbang.
"Pohon yang tumbang itu jenis Sono Keling," kata Pelaksana Teknis Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo. 

Kaila Malika Prananda, anak berusia 9 tahun yang dibonceng motor saudaranya, Mono menjadi korban dalam peristiwa ini. Kaila mengalami luka pada bawa mata sebelah kanan. Serta lecet pada bagian pundak kanan dan siku tangan. Ia pun segera dirawat ke RS Bhayangkara Lumajang.

"Pada saat itu pulang dari sekolah dibonceng motor," ucap Wawan.

Pohon tersebut juga menimpa rumah bagian depan milik Cung Kusbiono. Atap bagian depan dan pagar rumah rusak. Satu rumah lagi, milik Totok juga rusak di atap bagian depan. Selain itu, 1 unit motor yang terparkir dibawahnya juga ikut tertimpa.

"Motor dengan nomor polisi N 5343 YM itu milik M Eko Nugroho. Mengalami kerusakan pada jok motor," ujar Wawan.

Pohon yang melintang di tengah jalan itu pun sempat membuat arus lalu lintas di Jl. Sultan Agung macet. Namun tak berselang lama, petugas dari berbagai jajaran tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Kita memotong kayu tersebut dengan dibantu masyarakat. Pemotongan dan pembersihan selesai pukul 17.15 WIB. Arus lalu lintas kemudian kembali lancar," pungkasnya. (fit)