Pohon Tumbang Menimpa Pengendara hingga Koma

Lumajang, Motim - Pohon yang tumbang di sejumlah titik, Kamis (24/1) membawa petaka. Selain menimpa rumah dan menutup akes jalan, juga jadi petaka bagi pengendara motor. Ada satu pengendara yang menjadi korban saat melintas.
Korban saat dirawat di rumah sakit
Korban saat dirawat di rumah sakit
Yuliana terluka cukup serius setelah tertimpa pohon di Jl. Raya Lumajang–Kunir. Tepatnya di Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir membuat korban koma. Ia saat itu melintas, berboncengan menggunakan motor bersama adiknya.

Ia terluka di bagian kepala, sementara adiknya baik-baik saja,” kata Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur, Jumat (25/1) pagi.

Warga Dusun Krajan, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun itu pun seketika itu mengalami koma atau tidak sadarkan diri. Ia pun segera dibawa ke Puskesmas Kunir untuk penanganan pertama kemudian di rujuk ke RSUD Dr Haryoto Lumajang pada pukul 20.00 WIB.

“Masih di rumah sakit, sedang menjalani perawatan,” ungkapnya.

Selain menimpa Yuliana, pohon jenis mahoni diameter 40 sentimeter itu, juga membuat arus lalu lintas Lumajang-Kunir via Kabuaran putus total. Pengendara tidak bisa melintas sekitar 2 jam. Sebelum akhirnya petugas berhasil melakukan evakuasi.

Seperti diketahui cuaca buruk melanda kawasan Lumajang, Kamis (24/1). Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah kecamatan. Akibatnya, banyak pohon tumbang dan puluhan rumah warga mengalami kerusakan. (fit)