Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kalangan orang-orang yang berkecimpung di pertambangan pasir akhirnya mau menceritakan siapa sosok R. Polda Jatim sempat menyebut Ia pengusaha tambang di Lumajang. Namun dari penelusuran, R ini tidak memiliki izin pertambangan. Ia bekerja sebagai pengepul pasir untuk menyuplai pengerjaan proyek tol.

Salahsatu lokasi tambang di Lumajang
Salahsatu lokasi tambang di Lumajang
“Jadi Ia bukan pemilik izin tambang di Lumajang. Dia hanya menerima kiriman pasir atau sebagai pengepul. Kemudian paling banyak dikirim untuk menyuplai proyek tol,” kata Jamal Alkatiri, salahsatu pengusaha tambang pasir, Selasa (8/1).

Pemilik izin dari CV. Alka itu, mengaku sempat bekerjasama dengan R. Tetapi kerjasama itu tidak berlangsung lama. Karena ada ketidaksesuaian antara keduanya. “Saya sempat kerjasama, tetapi kemudian ada masalah,” jelasnya pada wartawan.

Jamal menegaskan, R juga pernah mengelola pertambangan di lokasi tambang yang tidak berizin. Namun itu hanya sebentara saja. Hingga kemudian Ia fokus sebagai pengepul dengan membuat Stockpile didepan Balai Desa Lempeni Kecamatan Tempeh.

Lanjutnya, Ia tidak paham apakah Stockpile itu berizin apa tidak. Namun selama ini, R tidak banyak turun langsung untuk mengurus kerjaannya itu. Ada anak buahnya yang dikerahkan untuk menjalankannya.

Jamal menambahkan, R juga memiliki sejumlah alat berat untuk usahanya tersebut. Namun akhir-akhir ini Stockpile yang dimilikinya nampaknya tidak begitu berjalan maksimal. “Kelihatnnya sudah mulai kehabisan pasir,” terangnya.

Namun R ini belum bergitu lama berkecimpung dalam dunia pertambangan pasir di Lumajang. Karena R miash sekitar 1 tahun belakangan ini berkecimpung di Lumajang. “Masih sekitar 1 tahunan,” ujar dia.

Jamal secara tegas mengungkapkan, jika R ini bukan merupakan orang Lumajang. Karena sejauh ini, ada sejumlah berita yang menyebut jika R adalah warga Lumajang. Tetapi Ia tidak tahu secara pasti R dari daerah mana asalanya.

“Jadi jangan sampai menyebut jika R ini adalah warga Lumajang,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: