Raih Adipura, Bupati Apresiasi Pasukan Orange

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, penghargaan Adipura merupakan hasil kerja keras semua pihak, warga masyarakat Lumajang. Utamanya petugas kebersihan atau yang kerap dijuluki pasukan orange.
Bupati bersama pasukan orange
Bupati bersama pasukan orange
Ia menegaskan, setiap hari mereka bekerja keras untuk menjaga kebersihan. Bahkan, sampai dini hari membersihkan sampah di wilayah kota. Bupati juga mengaku beberapa kali sempat melihat secara langsung kerja keras para pasukan orange.

“Saya tahu betul kerja keras kawan-kawan ini, apalagi ketika ada event, saya tahu sendiri teman-teman sigap sampai dini hari membersihkan kota Lumajang," ungkapnya saat Tasyakuran Piala Adipura Ke XI dan Piala Nirwasita Tantra ke III, di Alun-Alun Lumajang, Minggu (20/1).

Thoriq juga meminta prestasi yang didapat ini dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Ia mengajak jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan semua warga masyarakat Lumajang untuk bekerja sama mewujudkan target tahun depan untuk perolehan Adipura Kencana.

Sementara itu, Kepala DLH Lumajang, Yos Sudarso bertekad tahun depan pihaknya menargetkan Adipura Kencana. "Insya Allah kita bisa lakukan itu karena nilai adipura kita 70, untuk meraih adipura kencana butuh nilai 75," ungkapnya. (fit)