Safari Jum'at Bupati Thoriq, Semangati Pelajar untuk Terus Berprestasi

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq rutin melakukan Safari Jumat ke masjid-masjid yang ada di Lumajang secara bergantian. Kali ini tujuannya ke Masjid Jami' Al Istiqlal SMAN 1 Tempeh. Di kesempatan itu Ia memberikan semangat kepada para pelajar untuk terus berprestasi.
Bupati saat safari Jumat di Masjid Jami' Al Istiqlal SMAN 1 Tempeh
Bupati saat safari Jumat di Masjid Jami' Al Istiqlal SMAN 1 Tempeh
“Kalau ada tugas, kerjakan hari ini, dengan belajar menjadi yang berprestasi. Prestasi apa saja, jangan patah semangat. Kalian semua yang menentukan diri sendiri masa depan,” pesannya.

Ia juga mengaku saat duduk di bangku SMA, aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, yaitu, antara lain Pramuka. Menurutnya, kegiatan berorganisasi dapat memberikan pelajaran tentang kepemimpinan.

“Saya dulu sama, ketika sekolah ya sekolah pada umumnya. Tapi, Saya dulu itu aktif di Pramuka. Itu untuk belajar leadership dan membangun karakter diri,” ungkapnya. Setelah sholat Jumat, bupati kemudian meresmikan masjid tersebut yang baru selesai sejak 2013 lalu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tempeh, Hasito, S.Pd., menyampaikan, masjid tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh murid SMAN 1 Tempeh dan masyarakat sekitar. Namun juga dapat dimanfaatkan oleh orang untuk beristirahat saat perjalanan.

“Biar masjid ini makmur, masjid dibuat terbuka untuk masyarakat. Pembangunan masjid berasal dari dana iuran SMAN 1 Tempeh dan bantuan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, SMAN 1 Tempeh, telah banyak mengukir prestasi. Namun yang paling membanggakan, perwakilan sekolah dalam pertandingan silat tingkat nasional, yang berhasil menyumbangkan emas dan perak tahun lalu. (fit)