Selisih Faham Soal Uang, Sahabat Karib Dilarikan ke Rumah Sakit

Lumajang, Motim - Diduga salah faham soal uang, dua orang bersahabat terlibat cekcok mulut hingga berakhir aksi penganiayaan. Satu diantaranya terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat karena luka robek pada bagian kepala, wajah juga tangannya.
Kapolsek Saat ke lokasi kejadian
Kapolsek Saat ke lokasi kejadian
Korban bernama Moh. Rujiyo (37), warga Dusun Jombang, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun. Sedang pelaku adalah Sukadi (35), warga yang sama tak lain sahabat karib korban. “Lokasi kejadian area persawahan Dusun Jombang, Kecamatan Yosowilangun Lor,” ungkap Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari , S.Pd kepada Memo Timur, Selasa (15/1).

Aksi penganiayaan itu terjadi pada Senin (14/1), sekira pukul 14.30 WIB, siang itu pelaku mendatangi rumah korban berniat menanyakan uang hasil penjualan mobil yang dibawa oleh korban. Karena tidak ada kejelasan, kala itu pelaku berniat hendak membawa sepeda motor milik korban.

“Namun, korban melarang pelaku membawa motornya, keduanya terlibat cekcok mulut,” ungkapnya.

Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba korban bersama pelaku keluar rumah menuju area persawahan berboncengan sepeda motor sama-sama membawa senjata tajam. Sesampai di lokasi, pelaku langsung memukul korban hingga terjatuh.

Pelaku juga mengaku, saat korban terjatuh dirinya menahan tubuh korban menggunakan lutut kakinya. Saat menganiaya korban, pelaku menggunakan gagang senjata tajam juga tangan kosong. Sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku datang ke Polsek Yosowilangun menyerahkan diri.

“Kasus ini sudah kami tangani. Ternyata, keduanya memilih damai, karena korban merasa punya hutang dan teman karib mulai SMP. Laporannya juga resmi sudah dicabut oleh korban,” pungkas Kapolsek Yosowilangun.(cho)