Seruduk Dump Truck, Kernet Patah Kaki

Lumajang, Motim - Sebuah dump truck bermuatan pasir menabrak dump truck yang lagi diparkir di tepi jalan karena rusak. Akibat kejadian itu, kernet dan sopir dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang. Kernet mengalami patah tulang pada kedua kakinya yang terjepit body truck.
Kondisi salah satu korban saat dievakuasi
Kondisi salah satu korban saat dievakuasi
“Kasus kecelakaan itu sudah kami tangani,” kata Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Lumajang, Iptu Joko Tryono kepada Memo Timur, Kamis (31/1).

Kecelakaan itu kata Joko terjadi bermula dump truck Nopol N 9703 YF yang dikemudikan Anggit Pamungkas, warga Dusun Ateran, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, berjalan dari selatan menuju ke utara kurang waspada terhadap dump truck Nopol W 9784 UG milik Gogor Suherman (45), warga Desa/Kecamatan Kedungjajang yang parkir di tepi jalan dan menabraknya.

Padahal lampu bahaya dump truck Gogor Suherman kata Joko dalam kondisi menyala. “Menurut kami, kecelakaan ini terjadi akibat kurang waspadanya pengemudi dump truck N 9703 YF itu sendiri Mas,” ujarnya.

Masih kata Joko Tryono, kecalakaan terjadi di jalan Slamet Riyadi sebelah perempatan lampu merah Veteran pada Rabu (30/1), malam sekira pukul 22.30 WIB. Untuk mempermudah proses pemeriksaan, kedua bangkai dump truck terus dievakuasi langsung diamankan di Sat Lantas.

Dihimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan tidak ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraan di jalan. Apabila merasa letih, segera menuju rest area dan istirahat secukupnya. “Yang mengalami patah kaki itu kernet dump truck Nopol N 9703 YF  bernama Suparto, warga Dusun Wonomerto, Desa Tempeh Kidul,” tegasnya.(cho)