Simpan 3 Ganja Seberat 15.01 Gram, PeternakAyamDitangkap

Lumajang, Motim - Diduga sebagai pengguna juga pengedar Narkotika jenis Ganja, seorang peternak ayam ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang. Dari tangannya disita 3 buah bungkusan koran yang di dalamnya berisi daun Ganja masing-masing seberat 5, 57 gram, 6,73 gram dan 2,71 gram.
Pelaku saat menunjukkan ganja miliknya
Pelaku saat menunjukkan ganja miliknya
Peternak ayam dimaksud adalah Sholeh Hudien (38), warga Dusun Joglosari, Desa Tambahrejo, Kecamatan Candipuro. “Dia ditangkap di rumahnya pada Sabtu (26/1), sekira pukul 00.05 WIB,” ungkap Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara.

Dalam proses pemeriksaan, dia mengakui apabila daun Ganja seberat 15.01 gram adalah miliknya. Namun saat ditanya dari mana daun Ganja itu didapat, dia menuturkan dari seorang temannya yang kini masih dalam pengejaran.

Perbuatan Sholeh Hudein melanggar pasal 111 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana hukuman penjara minimal 5 tahun bisa seumur hidup. Saat ini tersangka sudah ditahan di rumah tahanan Polres Lumajang.

Sedang 15.01 gram daun Ganja sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti dalam persidangan nanti. “Kasus daun Ganja terus dikembangkan berharap bisa menangkap pelaku yang lain,” pungkas Catur Budi Bhaskara.(cho)