Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendapat tambahan peralatan untuk menanggulangi kebencanaan. Kali ini ada tambahan alat mountaineering yang digunakan untuk proses evakuasi di pegunungan.

Penyerahan alat mountaineering kepada BPBD
Penyerahan alat mountaineering kepada BPBD
Peralatan itu berasal dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Lumajang. Kemudian diserahlan ke BPBD melalui Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dalam Upacara Bendera 17-an di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Kamis (17/1) pagi.

Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, ada sejumlah jenis alat mountaineering yang diterima oleh pihaknya. Diantaranya tandu, tali, dan alat penunjang evakuasi lainnya.

Menurutnya, Semeru dan Lemongan adalah dua gunung yang rawan terjadi kebencanaan. Namun, di Semeru yang paling sering terjadi pendaki hilang atau tersesat. Proses evakuasi dan pencarian di sana lebih sering dilakukan.

“Di Semeru kita berkoordinasi dengan TNBTS, SAR, dan pihak lainnya yang terkait,” katanya pada Memo Timur.

Lanjutnya, dengan adanya tambahan peralatan ini, tentunya juga akan lebih menunjang proses penanggulangan bencana oleh BPBD. Untuk itu Ia berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung BPBD Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: