Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Zona integritas bebas korupsi di Lumajang kini semakin luas. Kali ini deklarasi itu digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Lumajang, Jum'at (25/1) pagi. Bupati Lumajang Thoriqul Haq hadir langsung dalam kesempatan ini.

Penandatanganan zona integritas bebas korupsi
Penandatanganan zona integritas bebas korupsi
Selain bupati, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir di kegiatan dengan tajuk ‘Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)’.

Dalam deklarasi tersebut, dilakukan penandatanganan piagam oleh Ketua Pengadilan Agama Lumajang, Drs. M. Iqbal, S.H., M.H. Penandatangan itu juga disaksikan oleh bupati dan Forkopimda.

Bupati mengapreseasi Pengadilan Agama yang melakukan deklarasi tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa tahun ini angka perceraian menurun. Hal itu sejalan dengan program Pemkab Lumajang yang membatasi pernikahan usia dini.

“Kami memohon kepada Kemenag agar menjalankan pembinaan khusus bagi mereka yang akan melaksanakan pernikahan dini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang, M. Iqbal menjelaskan, bahwa pemerintah telah melakukan program peningkatan kapasitas dan akuntabilitas. Serta pencanangan pemerintah yang bersih dari korupsi serta peningkatan pelayanan publik.

“Pengadilan Agama Lumajang siap mencanangkan program dan menindaklanjuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Kepada Bupati Lumajang kami mengharapkan petuah-petuahnya, agar kami ke depan tetap bersemangat menjalankan program Lumajang bersih,” tambahnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: