Ada Rencana Rasionalisasi 700 Tenaga Honorer Pemkab

Lumajang, Motim - Ketua Komisi A DPRD Lumajang, Nur Hidayati menyebut, ada rencana mutasi dan rasionalisasi pada tenaga honorer di lingkungan Pemkab Lumajang. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai 700 tenaga honorer.
Membedah 5 Bulan Pemeritahan Cak Thoriq – Bunda Indah
Membedah 5 Bulan Pemeritahan Cak Thoriq – Bunda Indah
Jika kebijakan yang diambil Pemkab ini menurutnya sudah sesuai ketentuan, tentunya itu sah-sah saja. Namun jika ada unsur politik, tentu Komisi A sangat tidak setuju dengan kebijakan yang akan diterapkan itu.

“Jika ada politik, tentu nanti kondisinya kurang kondusif,” katanya dalam Diskusi Publik: Membedah 5 Bulan Pemeritahan Cak Thoriq–Bunda Indah di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (7/2) pagi.

Seperti kabar yang beredar, sudah pemberhentian kontrak tenaga honorer di Satpol PP. Karena jumlah yang diberhentikan tidak sedikit. Ada puluhan tenaga honorer. Belum lagi rencana serupa juga akan dilakukan di OPD lainnya. Jumlahnya mencapai ratusan.

Sementara Bupati Thoriqul Haq menanggapi, pemutusan kontrak tersebut berdasarkan dengan hasil evaluasi. Ia mengatakan tenaga honorer itu kontrak dengan Pemkab bukan per tahun namun per bulan.

“Kita sedang melakukan rasionalisasi dan evaluasi. Kami memberikan porsi yang berimbang. Karena ada kantor yang kebanyakan tenaga, di tempat lain ada yang kekurangan tenaga,” katanya. (fit)