Atlet Panahan asal Lumajang Panen Medali Tingkat Jatim

Lumajang, Motim - Atlet panahan asal Lumajang kembali menunjukkan kemampuannya. Mereka mampu bersaing dengan atlet dariberbagai daerah di Jawa Timur. Pada kompetisi yang digelar di Surabaya, akhir pekan lalu, ada sejumlah medali yang berhasil dibawa pulang.
Atlet panahan asal Lumajang
Atlet panahan asal Lumajang
Mereka adalah para atlet dari FAST (Focus Archery Sport Team) Satria Pandhita Archery. Ada 7 medali yang mampu diraih dalam kompetensi internal FAST yang digelar di Lapangan KONI Jawa Timur.

Perjuangan mereka tidak mudah. Karena harus bersaing dengan atlet panahan dari FAST Surabaya, Jombang, Situbondo, Jember, Blitar, dan Pasuruan. Totalnya mencapai 500 lebih atlet. Sedangkan dari Lumajang, ada 11 atlet.

Tujuh medali yang diraih itu diantaranya, satu emas di nomor beregu. Kemudian tiga perak di nomor beregu, perorangan aduan, dan total skor. Sedangkan tiga perunggu di nomor perorangan, total skor, dan beregu.

Pelatih FAST Satria Pandhita Archery (SPA), Andi Darmawan menyampaikan, dalam kompetisi ini diikuti atlet FAST di Jatim dari tingkat SD, SMP, dan SMA. “FAST itu klub besar di Jawa Timur. Kita melakukan Mou dengan mereka,” ungkapnya.

Ia berharap, dari komptisi ini, banyak pengalaman yang didapat. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan rasa percaya pada atlet. “Kita harap kedepannya atlet kita bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (fit)