Atlet Panahan Lumajang Berjaya di Kejurda

Lumajang, Motim - Atlet panahan asal Lumajang terus menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Kali ini mereka berjaya dalam Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Jawa Timur 2019. Sejumlah medali mampu disabet untuk dibawah pulang ke Lumajang.
Atlet panahan asal Lumajang raih emas. (*) 
Kejurda itu digelar pada 23-24 Februari 2019 di Lapangan KONI Jatim, Surabaya. Bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lainnya, kontingen Lumajang berhasil menorehkan total 4 medali. Yakni 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas diraih Wahyu Hardika Triatmaja di sesi 1 dan total sesi. Kemudian 1 perak juga diraih Wahyu di sesi 2. Sedangkan perunggu diraih di nomor beregu yang diisi Alfin Faizuki Fahmi, M. Ramdhani Fathnanda, dan Devendra Arya Satya Putra.

Kontingen Lumajang berangkat ke Surabaya dengan 8 atlet. Mereka adalah para atlet yang dinilai berpotensi untuk membawa harum nama Lumajang. Ada 2 pelatih yang ikut mendampingi, yakni Sukma Andi Darmawan dan Arif Hadian Syah.

Arif menyampaikan jika 8 atlet yang diberangkatkan ini merupakan anggota klub FAST Satria Pandhita Lumajang. "Yang dimenangkan oleh anak-anak Fast Satria Pandhita adalah dari divisi Standard Bow," katanya pada Memo Timur.

Ia bangga dengan hasil yang telah didapat ini. Karena para atlet bisa bersaing dengan atlet se-Jawa Timur. Mereka mampu menunjukkan kualitasnya dan meraih prestasi yang bagus. Namun tentunya mereka masih harus lebih semangat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Kita harap kedepan bisa maksimal lagi. Lebih baik dari sekarang," pungkasnya. Sebelumnya, sejumlah atlet ini juga telah mampu berprestasi di tingkat provinsi dalam kejuaraan yang berbeda. (fit)