Besok Polres ‘Periksa’ Bupati terkait Pacuan Kuda Wotgalih

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq dilibatkan oleh Polres Lumajang dalam proses penyelidikan, demi mengungkap kasus kematian Mahgda Agil Benzema. Anak kecil berusia 7 tahun yang tewas dalam Lomba Pacuan Kuda di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun beberapa waktu lalu.
Kasat Reskrim AKP Hasran. (cho) 
Informasi dari Kasat Reskrim AKP Hasran, bupati diundang untuk datang ke Polres Lumajang, Kamis (28/2). Ia akan dimintai keterangan oleh penyelidik terkait rekomendasi pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda di pesisir Pantai Wotgalih itu.

“Pak Bupati diundang untuk didengar keterangannya terkait rekomendasi lomba pacuan kuda tersebut,” katanya pada Memo Timur.

AKP Hasran menegaskan, secara administrasi, undangan telah dilayangkan pada bupati, Selasa (26/2). Namun Ia enggan menyebutkan, pukul berapa pastinya bupati akan datang ke Polres Lumajang.

Ia menjelaskan, untuk bisa menentukan siapa orang yang bertanggungjawab dalam kematian Agil, Polres memanggil semua orang yang berkaitan dengan pacuan kuda tersebut. Baik itu saksi yang ada di lokasi kejadian, panitia, serta pihak pemberi rekomendasi.

Pada Rabu (27/3) ada tiga orang lagi yang sudah didatangkan ke Polres Lumajang sebagai saksi. “Semuanya yang berkaitan akan kita periksa dan mintai keterangan,” ucap Kasat Reskrim.

Proses pemeriksaan terus dikebut, karena dalam kasus ini ada dugaan pelanggaran Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. (cho)