Bibit Atlet Futsal Bermunculan di SMK Mulu Cup

Lumajang, Motim - Turnamen futsal untuk kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat kembali digelar. Kali ini SMK Muhammadiyah Lumajang (Mulu) yang menyelenggaran dalam ulang tahun ke-5.
Pertandingan futsal di SMK Mulu
Pertandingan futsal di SMK Mulu
Dalam turnamen bertajuk SMK Mulu Cup ini, terlihat banyak bibit atlet futsal yang bermunculan. Mereka sudah memiliki kemampuan yang lumayan dalam mengolah si kulit bundar.

Turnamen ini digelar selama 2 minggu di lapangan SMK Mulu. Ada 31 tim futsal dari berbagai SMP di Lumajang. Setelah pertandingan demi pertangdingan dilewati, akhirnya SMPN 1 Sumbersuko yang menjadi juara. Sementara SMPN 2 Pasirian harus puas di posisi kedua.

Untuk pencetak gol terbanyak diraih oleh Ahmad Fildan dari SMPN 1 Tempeh. M. Zaky Ardiansyah, kapten SMPN 1 Sumbersuko mengaku senang karena timnya berhasil menyabet juara pertama.

“Saya sangat senang karena tim saya berhasil menyabet juara 1 pada SMK Mulu Cup kali ini. Semua ini juga berkat sportivitas dari para pemain, serta dukungan dari guru serta pelatih,” ujar Zaky.

Dirinya mengaku butuh waktu satu bulan persiapan untuk dapat berlaga di SMK Mulu Cup. Tak berhenti di situ, kedepan dirinya beserta tim juga akan bertanding pada kejuaran berikutnya seperti SMADA Cup.

“Semoga kedepan tim Saya dapat bermain dengan apik pas event-event berikutnya,” ujarnya.

Selain futsal, juga ada turnamen bola voli. Untuk voli, tercatat ada 29 tim putra, 12 tim putri. Khoirul Faizin selaku ketua panitia mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat serta potensi dalam bidang olahraga.

“Dalam hal ini kedepan banyak bermunculan bibit-bibit berpotensi dalam bidang olahraga khususnya futsal dan voli,” ungkap guru olahraga itu. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi SMK Mulu. (*/fit)