Bolos Sekolah, 6 Pelajar Diamankan Satpol PP

Lumajang, Motim - Kebiasaan bolos sekolah di Lumajang nampaknya masih ada. Petugas Satpol PP Lumajang kembali mengamankan pelajar yang sedang keluyuran saat jam sekolah, Kamis (7/1) pagi. Saat didatangi petugas, 6 pelajar itu sedang asyik nongkrong.
Pelajar bolos diamankan petugas
Pelajar bolos diamankan petugas
Pelajar yang diamankan itu berawal dari laporan warga. Ia melihat segerombolan pelajar nongkrong di lahan kosong di kawasan kota sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian melaporkannya kejadian itu ke pihak Satpol PP.

Kepala Satpol PP Lumajang, Basuni mengatakan, pihaknya yang menerima laporan itu segera memerintahkan petugas untuk ke lokasi. “Kebetulan saat itu petugas lagi patroli di kawasan kota,” katanya pada Memo Timur.

Benar saja, saat petugas datang mereka tetap di tempat yang tak jauh dari sekolahnya berada. Kemudian petugas pun langsung membawa keenam pelajar itu ke Kantor Satpol PP untuk ditindak lanjut.

Sampai di Kantor Satpol PP, mereka kemudian didata dan dibina. Ternyata 5 pelajar diantaranya itu duduk di Kelas XII. Sebentar lagi sudah akan melaksanakan ujian. “Kita pun panggil orangtua dan pihak sekolah,” ujar Basuni.

Salah satu orangtua bahkan mengaku, sudah mengantar anaknya berangkat sampai di depan sekolah. Namun kaget saat tahu anaknya diamankan petugas karena bolos sekolah. “Paginya, sudah diantar sampai depan sekolah, gak taunya kemudian bolos,” terangnya.

Satpol PP juga meminta keenam anak ini menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Mereka belum ada yang pernah tertangkap sebelumnya. Setelah proses pembinaan selesai, akan kita pulangkan,” pungkasnya. (fit)