Bupati dan Kapolres Silaturahmi ke Rumah H. Rejo

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq dan Kapolres AKPB M. Arsal Sahban bersama jajaran melakukan patroli bersama di Lumajang bagian utara. Selain menyusuri jalur-jalur rawan kriminalitas, keduanya juga mengunjungi salah satu tokoh masyarakat (tomas).
Silaturahmi bupati dan kapolres ke rumah H. Rejo
Silaturahmi bupati dan kapolres ke rumah H. Rejo
Setelah patroli, bupati, kapolres, dan dandim juga didampingi Muspika Kecamatan Randuagung menuju ke Desa Gedangmas. Rombongan silaturahmi ke rumah H. Rejo yang merupakan tomas setempat.

Silaturahmi ini dilakukan, karena pihak pemerintah dan juga keamanan tentunya juga membutuhkan peran serta tomas. Dari para tomas tentunya juga bisa membuat pengaruh agar masyarakat ikut lebih aktif dalam membantu menjaga keamanan lingkungan.

Di kesempatan itu, kapolres menyampaikan jika masyarakat juga harus terlibat dalam menjaga keamanan desa. Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan masyarakat untuk menciptakan keamanan. Khususnya bagi Satgas Keamanan Desa.

Pertama, masyarakat harus memiliki rasa memiliki terhadap desa. Kedua, ikut berpartisipasi, untuk bersama-sama menjaga keamanan desa. Ketiga, masyarakat harus bertanggungjawab terhadap diri sendiri dan desa.

“Itu yang harus kita bangun,” katanya.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda juga akan lebih sering melakukan patroli bersama. Jika ada waktu senggang, semua forkopimda akan segera berangkat melakukan patroli bersama.

Hal sama juga disampaikan oleh Bupati Thoriq, jika ada waktu dirinya akan segera melakukan koordinasi dengan kapolres maupun dandim untuk berangkat berpatroli. “Saya ingin menciptakan situasi dan kondisi Lumajang aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasa aman nyaman,” ungkapnya.

Sementara H. Rejo menyampaikan dirinya mendukung upaya yang dilakukan oleh bupati dan kapolres juga dandim sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lumajang. Khususnya bagian utara.

“Kami bersama keluarga besar mendukung program kerja bupati, Kapolres juga Dandim untuk lumajang,” ucapnya.

H. Rejo juga menyampaikan apabila salah satu anaknya bernama H. Buari maju dalam pesta demokrasi legislatif sebagai calon wakil rakyat periode tahun 2019-2024. “Jika anak kami H. Buari terpilih, Saya minta agar pro rakyat, pro pemerintah, artinya bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendukung program kerja pemerintah agar Lumajang lebih maju masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Sementara H. Buari menyatakam apabila dirinya mendapat amanah dari rakyat untuk duduk di kursi DPRD pasti akan melaksanakan pesan abahnya pro rakyat pro pemerintah. “Jika Saya terpilih, Saya akan mendukung program kerja bupati Lumajang sesuai pesan abah. semata untuk kesejahteraan masyarakat Lumajang,” ungkapnya. (cho)