Bupati: Pelayanan Kesehatan Harus Berikan Kepuasan pada Masyarakat

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq menyampaikan jika pelayanan kepada masyarakat harus didasarkan pada kepuasan masyarakat. Bukan berdasarkan ukuran capaian kita sebagai pelayan masyarakat. Karena soal kesehatan menjadi program prioritas Lumajang.
Bupati saat mengunjungi Puskesmas Rogotrunan
Bupati saat mengunjungi Puskesmas Rogotrunan
Hal itu disampaikan bupati saat mengunjungi Puskesmas Rogotrunan, Kecamatan Lumajang. Ia menegaskan puskesmas diharapkan mampu proaktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan di masyarakat.

“Sedini mungkin kita menyikapi dengan segala kondisi yang ada di Lumajang, Saya senang kalau puskesmas-puskesmas proaktif turun ke masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan maksimal. Hal itu bisa dimulai dari hal–hal sederhana. Seperti membiasakan puskesmas tetap bersih dan rapi. Termasuk memberikan senyuman saat melayani masyarakat atau pasien.

“Sekedar bagaimana tutur bahasa kita kepada pasien, etika kepada pasien, harus dilakukan dengan baik, dengan begitu masyarakat akan merasa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Thoriq menyadari bahwa tidak semua puskesmas memiliki fasilitas pelayanan kesehatan memadai. Namun Ia meminta agar pelayan kesehatan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memaksimalkan fasilitas yang ada.

“Pelayanan kesehatan itu sensitif sekali, orang sakit itu tidak sabar, maunya cepat sembuh, tapi memang bahwa perform kita dalam melakukan pelayanan kesehatan, dengan segala dinamika dan kondisi, kita harus memberikan pelayanan maksimal,” pungkasnya. (fit)