Dalam Sehari Ada 2 Peristiwa Kebakaran

Lumajang, Motim - Dalam sehari ada 2 peristiwa kebakaran di Lumajang, Jumat (22/2). Kebakaran itu terjadi di jam dan waktu yang berbeda. Satu kebakaran terjadi di rumah warga dan satu lagi kebakaran terjadi di pabrik kayu.
Kebakaran rumah warga
Kebakaran rumah warga
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan jika kebakaran pertama terjadi di Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun. Kebakaran itu terjadi di rumah warga, milik Didik Hermanto.

Peristiwa itu terjadi jelang waktu sholat shubuh. Api muncul dari kompor yang masih menyala. “Api berasal dari kompor saat memasak air,” kata Pelaksana Teknis Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur.

Sesaat kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam pun melakukan upaya segera mematikan api itu. Di lokasi ada juga petugas BPBD serta koramil dan polsek setempat yang ikut membantu. “Warga setempat juga ikut membantu,” jelasnya.

Kemudian kebakaran lainnya terjadi pada sore hari. Sebuah pabrik kayu terbakar. Tepatnya di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh. “Kebakaran lagi terjadi di sore hari,” kata Wawan pada Memo Timur.

Petugas pemadam dibantu yang lainnya sudah berada di lokasi. Hingga berita ini dinaikkan, proses pemadaman masih berlangsung. “Petugas masih di sana untuk memadamkan,” pungkasnya. (fit)