Diduga Jualan Pil Koplo, Pemuda Kuterenon Ditangkap

Lumajang, Motim - Unit Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Lumajang mengungkap kasus tindak pidana Undang-Undang Republik Indonesia No 36 tahun 2009 tentang kesehatan jenis obat keras berbahaya daftar G dengan menangkap seorang pemuda diketahui bernama Miftahul Huda (27), warga Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono.
Miftahul Huda
Miftahul Huda
Dari penangkapan itu unit Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan sejumlah barang dengan rincian 801 butir pil warna putih berlogo Y, 9 bandel plastik klip masing-masing 100 butir dan uang tunai senilai 230 ribu.

“Pemuda Kutorenon ini ditangkap unit Opsnal pada Jum'at (1/2), sekira pukul 17.30 WIB, di rumahnya usai menjual pil berlogo Y tersebut pada orang lain,” tutur Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara.

Mempermudah proses pemeriksaan sekaligus pengembangan, Miftahul Huda yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik langsung ditahan di rumah tahanan Polres Lumajang. Kepada penyidik, tersangka mengaku khilaf karena jualan Obat Keras Berbahaya (Okerbaya).

“Saat ini penyidik melengkapi berkas pemeriksaan, berkoordinasi dengan JPU dan mengirim BB ke Laboratorium Forensik Polda Jatim,” tegas Paur Subbag Humas.(cho)