Ditembus Timah Panas Tim Cobra, Maling Sapi Nyerah

Lumajang, Motim - Lagi, polisi berhasil menggagalkan aksi maling sapi dikawasan selatan, tepatnya di Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian, pada kamis sore (28/2). Kali ini, selain berhasil menemukan 3 ekor sapi yang berhasil di bawa kabur pelaku, polisi juga berhasil menangkap satu pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.
Pelaku saat digelandang Tim Cobra (cho) 
Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhamad Arsyal Sahban kepada sejumlah media mengatakan, pada mulanya dirinya mendapat laporan dari masyarakat soal pencurian sapi yang menimpa Sugeng warga Dusun Tabon, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, sebanyak 3 ekor sapi.

Warga yang sedang melakukan pengejaran berhasil menemukan 1 ekor sapi milik korban di curah agak jauh dari rumah korban. Warga terus melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi dan kehilangan jejak di pemukiman rumah warga di Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian.

Dirinya terus memerintahkan Tim Cobra melakukan pencarian dengan menggeledah semua kandang milik warga dibantu anjing pelacak. Upaya Tim Cobra tidak sia-sia, 2 ekor sapi milik korban ditemukan di kandang milik salah satu warga.

“Kita berhasil menemukan 2 ekor sapi milik korban itu di salah satu kandang milik warga terus diamankan untuk diserahkan kepada pemiliknya,”ungkap Kapolres Lumajang.

Tidak berhenti sampai disitu, anjing pelacak yang terus menemani Tim Cobra kemudianberlari ke rumah sebelahnya. Melihat itu, Tim Cobra pun terus melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan ternyata ada satu pelaku yang bersembunyi di atap rumah. Meski berkali-kali diperingatkan untuk turun, namun pelaku masih tetap tidak mau turun.

Kapolres yang geram dengan pelaku kemudian memerintahkan tim Cobra untuk melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Bidikan tim Cobra berhasil menembus salah satu kaki pelaku dan kemudian pelaku berteriak menyerahkan diri.

“Satu pelaku berhasil kita lumpuhkan, sekarang kita gelandang ke Mapolres Lumajang untuk pengembangan. Inisial pelaku HN warga setempat,” jelas Kapolres.

Pantauan Memo Timur, setelah 3 ekor sapi milik korban berhasil ditemukan semua dan satu pelaku juga ditangkap, Kapolres Lumajang langsung menyerahkan ketiga sapi tersebut kepada korban disaksikan warga dan perangkat desa setempat. (cho)