Gara-gara Tumang, Dapur Ludes Terbakar

Lumajang, Motim - Rumah bagian belakang nenek Riamah (70), Warga Dusun Sumbermulyo, Desa Senduro, Kecamatan Senduro, pada Senin (11/2), sekitar pukul 11.00 WIB, terbakar.
Petugas gabungan saat berusaha melakukan pemadaman
Petugas gabungan saat berusaha melakukan pemadaman
Rumah yang juga menjadi tempat barang bekas dari bahan plastik untuk memasak itu, terbakar diduga akibat korban lupa mematikan api dalam tungku lalu membakar tumpukan barang bekas yang kemudian menjalar ke bagian plafon dan atap.

Beruntung petugas Polsek Senduro yang mendapat laporan kejadian itu segera mendatangi rumah korban, dibantu personil koramil dan warga sekitar terus bergotong royong melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke rumah warga.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung menghubungi Koramil dan Pemadam Kebakaran. Sambil menunggu PMK, kami bersama anggota dibantu personil koramil juga warga terus melakukan pemadaman," kata Kapolsek Senduro, Iptu Joko Witoro.

Disaat pihaknya sibuk melakukan pemadaman, 2 unit mobil dari pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu anggota gabungan terus menyemprotkan air pada titik api yang dianggap masih belum padam total. Alhamdulillah, satu jam kemudian proses pemadaman selesai.

"Kerugian korban masih dalam pendataan. Yang jelas sedikit, karena yang terbakar hanya bagian dapur saja," ucapnya.

Saat ditanya bagaimana dengan korban dengan tegas Kapolsek Senduro mengatakan korban selamat. "Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, karena korban sendiri saat kejadian di luar rumah," tegasnya.(cho)