H. Buari Silaturahmi dengan Ratusan Pecinta Burung Merpati

Lumajang, Motim - Salahsatu calon legislatif (caleg) DPRD Lumajang, H. Buari bersilaturahmi dengan komunitas pecinta burung merpati. Ada ratusan orang yang tergabung dalam komunitas ini. Mereka sedang menggelar acara bulanan di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Kamis (31/1).
H. Buari bersama ratusan pecinta burung merpati. (cho)
Kedatangan H. Buari ini sekaligus sebagai bentuk apreasiasi kepada meraka. Karena merupakan kegiatan positif, sebagai ajang silaturahmi. Apalagi mereka dari berbagai kecamatan, diantaranya Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Randuagung, dan Ranuyoso.

Dalam acara itu, caleg asal Desa/Kecamatan Randuagung itu juga ikut melepas ribuan burung merpati. Ada banyak hadiah yang disediakan panitia di setiap acara untuk diundi. Kali ini hadiahnya televisi, kipas, kambing, sarung, beras, dan uang tunai. Total hingga Rp 12 juta.

“Saya ingin pecinta burung merpati ini semakin kompak. Sebab ajang ini merupakan positif. Saya sebagai calon legislator mendukung kegiatan ini,” kata H. Buari.

Bulan selanjutnya, acara serupa akan digelar di Kecamatan Ranuyoso. Dalam acara itu, hadiah yang disiapkan juga tak kalah besar. Caleg dari PDIP itu juga siap membantu siapkan hadiah dengan nilai Rp 10 juta.
Salahsatu peserta, Muswan mengaku senang dengan acara silaturahmi pecinta burung merpati. Apalagi ditambah dengan hiburan undian berhadiah. Apalagi dia sudah mendapat hadiah kambing dalam acara itu.

"Semoga Abah Buari terpilih biar acara silturahmi berhadiah, terus lanjut," tutur warga Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah.

Sementara Agus yang ikut mendapingi H. Buari, menambahkan, silaturahmi acara ini bermaksud memupuk tali persaudaraan. Khususnya pecinta burung merpati dari desa satu dengan desa yang lain di Kecamatan Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Randuagung, juga Ranuyoso.

“Apalagi hadiah hiburan total hingga belasan juta itu sebagai penyemangat agar pecinta burung merpati tetap eksis, kompak juga rukun,” ujar dia. (cho/fit)