Hindari Polemik! Jalan Khusus Tambang Harus Cepat Diselesaikan

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq dan Kapolres AKBP M. Arsal Sahban mendatangi warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. Keduanya berusaha menyelesaikan polemik portal truk pasir di sana. Bupati sudah perintahkan agar jalan khusus tambang cepat diselesaikan. Sehingga truk pasir tak lagi melintas di desa.
Bupati dan kapolres mendatangi portal
Bupati dan kapolres mendatangi portal
Sebelumnya, warga di sana menutup portal itu, Senin (18/2). Lantaran batas waktu satu bulan yang disepakati bersama bupati sudah habis. Namun jalan khusus tambang belum selesai. Akhirnya sopir truk meminta untuk dibuka. Tapi warga sempat menolak.

Bupati menegaskan bahwasanya Ia akan meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum secepatnya menyelesaikan jalan khusus tambang tersebut. Karena hanya tersisa sedikit saja. “Pengerjaan jalan ini hanya menyisahkan 1,2 kilomter saja,” kata bupati.

Setelah itu bupati berharap tak ada polemik atau gejolak lagi di sana. Antara sopir dan warga. “Saya menghimbau agar tak saling intimidasi diantara warga. Jadi Saya menghimbau agar seluruh warga bersabar,” ungkapnya.

Kapolres Lumajang juga berharap agar warga tetap menahan diri dan tak gegabah dalam menanggapi hal ini. Ia tidak ingin sampai ada hal yang tak kita inginkan. Seperti kasus Salim Kancil dulu.

“Biarkan semua permasalahan kami yang menangani. Kalaupun memang ingin beraspirasi, kami siap memediasi. Tetapi ingat pesan Saya, jangan sampai membuat kerusuhan, apalagi memprovokasi yang menyebabkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Polres siap mengawal pembangunan jalan khusus armada pasir tersebut. Agar pengerjaannya tanpa hambatan dan cepat selesai. “Siap mengawal pembangunan jalan tersebut agar selesai terbangun sesuai dengan janji pemerintah,” pungkasnya. (fit)