Jalan Licin usai Hujan, Dua Truk Oleng

Lumajang, Motim - Hujan yang mengguyur kawasan Lumajang membuat jalanan menjadi licin. Akibatnya, ada dua truk di waktu hampir bersamaan oleng di Jalan Raya Tekung, Senin (4/1) petang. Satu truk pengangkut semangka oleng, membuat buahnya jatuh di jalan.
Truk pengakut semangka oleng
Truk pengakut semangka oleng
Satu lagi truk yang oleng menabrak pembatas jalan. Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian dari kedua sopir yang menjadi korban, ditaksir mencapai puluhan juta.

Truk pengangkut semangka itu milik Sakim (26), warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Truk yang dikendarainya itu oleng di Jl. Raya Tekung, tepatnya di Desa Wonokerto.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya truk ini melaju kencang dari arah Lumajang ke Surabaya. Sopir mengaku menghindari dua pengendara motor yang ngobrol di jalan. Kemudian karena kondisi jalan yang licin, Ia kemudian kesulitan mengendalikan truknya. Sehingga oleng ke kanan.

“Saya menghindari arah kanan, saat saya rem langsung oleng mobilku. Mau oleng ke sana langsung tak tarik ke sini sama saya mobilnya,” kata Sakim.

Sementara setelah peristiwa ini, tak berselang lama ada satu truk lagi di jalur yang sama juga mengalami kecelakaan. Truk tanpa muatan itu menabrak pembatas jalan. Selain menyebabkan luka pada sopir, arus lalu lintas penghubung Lumajang–Jember mengalami kemacetan. (fit)