Jalan Provinsi Berlubang, Saat Hujan Lebih Membahayakan

Lumajang, Motim - Banyak ruas jalan provinsi di Lumajang yang kondisinya rusak. Kondisi ini diketahui sudah terjadi cukup lama. Banyak jalan yang berlubang. Hal ini tentunya membahayakan pengendara yang melintas. Saat hujan, banyak terjadi kubangan air. Sehingga lebih berbahaya.
Kondisi jalan provinsi yang berlubang
Kondisi jalan provinsi yang berlubang
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri, SH., MH pun mengakui jika kondisi jalan yang ada membahayakan. Khususnya saat hujan. Untuk itu, pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati.

“Karena kondisi jalan seperti itu,” katanya pada Memo Timur, Kamis (14/2).

Seperti kondisi jalan yang masuk di Desa/Kecamatan Kedungjajang. Dari pantauan Memo Timur, kondisinya memprihatinkan. Apalagi saat hujan menguyur. Banyak ditemui kubangan air. Pengendara jika tidak berhati-hati bisa jatuh saat melintas.

“Khususnya roda dua, harus lebih berhati-hati. Situasi jalannya memang rusak seperti itu,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu fokus saat berkendara. Utamanya jangan sampai main ponsel. “Seperti yang pernah terjadi, main hape ada jalan berlubang tidak tahu. Sehingga jatuh,” kata AKP IGP Atma Giri.

Soal jalan rusak di Lumajang, pihaknya juga sudah berkoodinasi dengan pihak terkait. Yakni dengan Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lumajang. Kemudian diteruskan ke provinsi agar bisa segera ditangani.

“Jalan sudah berlubang, harus segera diperbaiki. Penyebabya banyak truk pasir yang melintas disana. Nanti laporan dari Lumajang bisa ditanggapi. Bisa ada survey lebih dulu dari provinsi,” pungkasnya. (fit)