Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jembatan penghubung 2 desa di Kecamatan Sukodono putus. Saat peristiwa itu, ada para pelajar yang melintas di atasnya. Mereka pun terjatuh ke sungai. Akibatnya, 10 pelajar yang menjadi korban, mengalami luka-luka.

Jembatan putus
Jembatan putus
Kondisi jembatan penghubung Desa Kebonagung dan Desa Dawuhan Wetan itu memang kondisinya sudah kurang bagus. Ada beberapa bagian jembatan yang hilang. Diduga putusnya jembatan sepanjang 15 meter itu, karena kelebihan beban.

“Selain kelebihan beban, penyebab ambruknya jembatan itu diduga karena faktor usia. Jembatan ini sudah kurang layak digunakan jalan umum,” jelas Mustakim, warga setempat, Minggu (10/2).

Dari informasi warga setempat, saat peristiwa tersebut ada pelajar dari SMPN 2 Sukodono yang sedang olahraga melintas di sana. Karena tidak kuat menahan beban, kawat penahan dan besi pancang pengikat kawat patah dan bengkok.

“Beruntung tak ada korban jiwa, hanya sejumah siswa mengalami luka lecet saja,” jelasnya.

Usai peristiwa ini, warga pun kemudian menutup akses jalan menuju jembatan tersebut. Warga pun harus melewati jalur alternatif lainnya yang lebih jauh. Harus memutar sekitar 2 kilometer. Wargapun berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Maaf pak.
setauku dawuhan lor
bukan dawuhan wetan.