Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jumlah penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Lumajang masih cukup banyak. Pemerintah Kabupaten Lumajang sendiri terus berusaha untuk menangani hal ini. Agar anak-anak yang menderita PJB juga memiliki kesempatan sama dengan anak lainnya.

Sosialisasi tentang PJB
Sosialisasi tentang PJB
Bupati Thoriqul Haq mengatakan, di Lumajang saat ini ada 70 anak lebih penderita PJB. “Ibu sebagai orang tua tidak boleh lelah, harus kuat, harus semangat, berjuang untuk masa depan anak-anak kita yang lebih baik. Saya ingin semuanya sehat, saya ingin semuanya punya semangat ayo bersama-sama,” ujar Cak Thoriq kepada para orang tua anak penderita PJB.

Hal itu Ia sampaikan dalam Sosialisasi tentang PJB di Aula RSUD dr. Hariyoto Lumajang, Sabtu (2/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui kerjasama dengan Advanture Makelar Surga (AMS) dan Yayasan Little Heart Fondation.

Dalam kesempatan tersebut, selain Bupati Thoriqul Haq, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati juga banyak memberikan motivasi kepada para orang tua anak penderita PJB.

Indah juga menyampaikan keinginanya agar para penderita PJB kembali normal seperti anak-anak yang lainnya. Pemerintah bersama AMS dan Little Heart Fondation akan mengawal anak-anak PJB.

“Kita ingin anak-anak kita seperti anak-anak yang lain yang normal. Kami akan berupaya mendatangkan dokter-dokter ahli jantung untuk pemeriksaan seperti hari ini yang merupakan dokter terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: