Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cuaca ekstrim yang melanda kawasan Kecamatan Padang mengakibatkan kandang ayam milik warga roboh. Tepatnya di Dusun Bejirejo, Desa Bodang. Akibatnya ratusan ayam yang sudah siap panen mati.

Kandang ayam roboh
Kandang ayam roboh
Kejadian itu terjadi Selasa (19/2), sore. Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut. Kemudian angin itu juga menerjang kandang ayam milik Muhammad Hadi hingga roboh.

Kandang ayam itu terbuat dari bambu dengan atap asbes. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, ada sekitar 300 ekor ayam siap panen di kandang itu. Ratusan ayam itu pun mati tertimpa bangunan kandang.

Total kerugian yang dialami pemiliknya, ditaksir mencapai ratusan juta. “Jadi kerugiannya, ayam 300 ekor siap panen dan biaya kandang RP 125 juta,” kata Plt Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Selain mengakibatkan kandang itu roboh, angin kencang itu juga mengakibatkan pohon sengon milik warga di sana juga tumbang. Selain petugas dari BPBD, juga datang petugas dari TNI untuk membantu.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca buruk ini terus mengancam hingga April mendatang. “Jadi sebelum pergantian ke musim kemarau, perlu kewaspadaan yang tinggi,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: