Kasat Reskrim: Sujarwo Tewas Dianiaya

Lumajang, Motim - Jasad Sujarwo (82), warga Dusun Krajan, Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, yang ditemukan tewas di lahan sengon di Dusun Tambahrejo Wetan, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, dalam kondisi luka robek bagian dahi dengan kaki terikat, pada Selasa (19/2), sekira pukul 14.00 WIB, jasadnya dioutopsi.
Kasat Reskrim saat mendampingi Kapolres AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban
Kasat Reskrim saat mendampingi Kapolres AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum mengatakan, proses Outopsi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang atas persetujuan keluarga korban. Maksud dan tujuan dioutopsi tidak lain untuk memastikan penyebab kematian korban.

Hasilnya, pada bagian kepala korban ditemukan luka tidak beraturan, ditemukan luka tidak rata melintang di pelipis kiri hingga tembus pada tulang tengkorak pecah, ditemukan luka robek pada bagian bibir kanan atas bawah.

Juga ditemukan luka memar pada kelopak mata sebelah kanan juga kiri, ditemukan gigi seri kedua bagian bawah kanan patah, ditemukan luka memar pada daun telinga sebelah kiri, ditemukan luka robek pada daun telinga sebelah kanan serta ditemukan benjolan di kepala bagian atas belakang.

Tak hanya itu kata Kasat Reskrim, pada bagian dada atas sebelah kanan ditemukan luka memar, pada kedua lengan korban atas bawah ditemukan luka robek tidak beraturan. Terakhir, pada kedua kaki korban juga ditemukan luka robek lecet tidak beraturan.

Kesimpulannya menurut Kasat Reskrim, korban meninggal dunia dikarenakan ada kerusakan jaringan otak kepala bagian depan dan samping kiri, yang disebabkan adanya persentuhan benda keras tumpul.

“Jika melihat hasil Outopsi, korban meninggal dunia akibat dianiaya. Siapakah pelakunya, masih dalam penyelidikan tim Cobra. Dan kami optimis dalam waktu tidak lama lagi, kasus ini akan terungkap dan pelakunya juga tergaet,” kata Hasran selaku ketua Tim Cobra Polres Lumajang kepada Memo Timur, Kamis (21/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sujarwo (82), warga Dusun Krajan, Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, pada Selasa (19/2), sekitar pukul 14.00 WIB, ditemukan tewas di lahan sengon yang terletak di Dusun Tambahrejo Wetan, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, dalam kondisi luka robek pada bagian dahi dengan kaki terikat. (cho)