Kecelakaan Lalu Lintas Didominasi Generasi Milenial

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dari data yang ada, angka kecelakaan di Lumajang masih tinggi. Namun nampaknya, dari jumlah kecelakaan yang terjadi sepanjang 2018, didominasi usia 17 sampai 35 tahun atau generasi milenial.
Apel Millenial Road Safety Festival
Apel Millenial Road Safety Festival
Seperti diketahui, pada 2018 di Lumajang tercatat 508 kejadian kecelakaan lalulintas. Dari jumlah itu, ada korban meninggal dunia yang mencapai 170 orang. Untuk itu para generasi milenial menjadi fokus untuk menekan angka kecelakaan.

“Diharapkan, generasi Millenial tidak melakukan pelanggaran lalulintas di jalan, sehingga dapat menekan jumlah kejadian kecelakaan lalulintas di jalan umum serta untuk menghindari jadi korban sia-sia di jalan raya,” jelasnya.

Hal itu bupati sampaikan saat memimpin Apel Millenial Road Safety Festival, di Alun-Alun, Sabtu (16/2) pagi. Dalam acara itu juga ada penandatanganan deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas, dalam rangka Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Millenial Road Safety Festival diselenggarakan secara serentak oleh pemerintah di 34 provinsi se-Indonesia. Kegiatan itu merupakan program nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas guna terciptanya Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Wadji Pramono, serta OPD terkait di Lingkungan Pemkab Lumajang. (fit)